Coba Nada dering Aplikasi Whatsapp bisa menyebut nama panggilan

Coba Nada dering Aplikasi Whatsapp bisa menyebut nama panggilan

Aplikasi Whatsapp bisa menyebut nama panggilan – Sejak teknologi yang lebih dikenal dengan handphone atau smartphone, musik dan penggunaan ringtone yang unik dan menyenangkan sudah menjadi hal yang lumrah.

Untuk membuat nada dering notifikasi Anda serbaguna dan lebih fungsional, kini Anda dapat membuat nada dering yang secara otomatis mengucapkan nama pengirim pesan WhatsApp dengan nama yang ada didalam kontak.

Penasaran bagaimana caranya?  Mari kita lihat dan ikuti langkah-langkah menggunakan aplikasi bernama Notification Reader: Shouter untuk mendapatkan nama pengirim pesan yang disebutkan dalam notifikasi WhatsApp.

Bahkan, aplikasi Notification Reader: Shouter ini menggunakan teknologi berbasis text-to-speech converter milik Google. Alhasil, teks notifikasi WhatsApp yang ditampilkan bisa diubah menjadi suara yang bisa disesuaikan dengan bahasa dan dialek pilihan Anda.

Baca Juga: Aplikasi FacePlay, Edit Foto Wajah dari Berbagai Negara

Cara Install dan Gunakan Aplikasi Whatsapp bisa menyebut nama panggilan

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah pesan suara Anda melalui menu kustomisasi lanjutan. aku lebih penasaran. Berikut langkah-langkah membuat ringtone WA yang bisa menyebut nama pengirim pesan menggunakan Shouter.

Baca Juga: Aplikasi Ubah Nada Dering Whatsapp Menyebutkan Nama Si Pengirim

1. Install Aplikasi Notification Reader: Shouter di Google Play Store

2. Luncurkan aplikasi Shouter dan pilih opsi Allow (Yes) ketika kotak dialog Notification Access (Penting) muncul.

3. Lalu buka Pengaturan Akses Pemberitahuan dan pilih Aktifkan untuk mengizinkan Shouter mengakses pemberitahuan yang masuk ke ponsel Anda.

4. Setelah tiga langkah di atas selesai, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengatur aplikasi untuk menggunakan Shouter sebagai nada dering Anda.

Baca Juga: Aplikasi Membuat Twibbon tanpa Keahlian Desain Grafis

5. Pada langkah kelima, buka aplikasi Shouter, pilih Notifikasi aplikasi seperti di atas, dan klik kotak centang Aktifkan.

6. Suara notifikasi Shoer dapat berfungsi jika ada pesan WhatsApp yang masuk saat Anda mengklik menu pemilihan aplikasi dan memilih aplikasi WhatsApp.

Disini telah berhasil membuat ringtone WA yang menyebutkan nama kontak pengirim pesan. Anda juga dapat mengatur bahasa di menu bahasa, dan mengatur gaya bicara sesuai keinginan Anda di menu pengaturan suara di aplikasi Shouter.

Baca Juga: Aplikasi trading forex ini sangat mudah digunakan bagi pemula.

Aplikasi Shouter Notification Reader sangat mudah digunakan bukan? Anda dapat mengucapkan kata-kata secara lebih alami dalam bahasa Anda sendiri untuk membuatnya lebih pribadi dan menyenangkan. Anda dapat membuka pengaturan ini di aplikasi Notifikasi dan memilih Sesuaikan Notifikasi Suara. Ada dua kolom yang bisa Anda isi dengan versi tulisan Anda sendiri.

Namun, Anda perlu menginstal aplikasi pihak ketiga di ponsel Android Anda untuk menggunakan nada dering WhatsApp dengan nama suara ini.

Baca Juga: Aplikasi trading saham terbaik indonesia Dan Diawasi OJK

Jika Anda ingin membuat nada dering WA berbasis text-to-speech Anda sendiri tanpa menginstal aplikasi apa pun, Anda dapat menggunakan TTS gratis untuk membuat file mp3 dengan suara robot Indonesia.