Aplikasi trading saham terbaik indonesia Dan Diawasi OJK

Aplikasi trading saham terbaik indonesia Dan Diawasi OJK

Aplikasi trading saham terbaik indonesia – Popularitas permainan saham di kalangan masyarakat saat ini telah menyebabkan menjamurnya aplikasi saham online yang dapat digunakan untuk berinvestasi atau berdagang saham secara online.

Di Indonesia sendiri banyak sekali aplikasi stok online yang banyak tersedia baik untuk smartphone jenis Android maupun iOS. Namun ada juga bentuk kejahatan yang muncul dengan memanfaatkan trend yang ada dimana barang banyak diminati seperti biasanya.

Untuk itu, memilih aplikasi stok online tidak boleh sembarangan untuk menghindari insiden penipuan pencurian data pribadi.

Di bawah ini adalah daftar Aplikasi trading saham terbaik indonesia yang diawasi dan diamankan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk bermain saham secara online.

Baca Juga: Aplikasi trading forex ini sangat mudah digunakan bagi pemula.

Daftar Aplikasi trading saham terbaik indonesia

Di bawah ini adalah daftar formulir aplikasi online untuk investasi atau perdagangan saham Indonesia yang terdaftar, diawasi dan diamankan oleh OJK secara online.

1. Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi trading saham terbaik indonesia. Semua perdagangan saham di Stockbit dilakukan melalui Mahakarya Artha Sekuritas, sebuah perusahaan sekuritas yang dipercaya dan diawasi oleh OJK, memastikan keamanan uang klien kami.

2. Ajaib

Aplikasi Ajaib adalah platform pendanaan saham dan reksa dana yang diluncurkan pada tahun 2018 oleh PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia. PT Ajaib Sekuritas Asia telah berdiri sejak tahun 1989.

3. BCA BEST Mobile

BCA BEST Mobile adalah aplikasi perdagangan saham online yang dikembangkan oleh PT.BCA Sekuritas untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan sistem perdagangan yang stabil dan dapat diandalkan.

Aplikasi ini telah dirancang dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan untuk membuat sistem sangat ramah pengguna.

Baca Juga: Gunakan Aplikasi MetaTrader 4 untuk meningkatkan perdagangan Anda

4. Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi OJK yang menawarkan reksa dana pilihan. Aplikasi ini diterbitkan oleh PT Seeds Grow Together. Untuk menghindari kebingungan, investasi reksa dana berbeda dengan investasi saham.

5. IPOTFUND

Transaksi IPOTFUND dimiliki oleh IndoPremier dan dimiliki oleh Otoritas Keuangan (OJK).

6. Koinworks

Koinworks adalah aplikasi keuangan yang terdaftar di OJK. Merupakan aplikasi superfinance online pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis solusi keuangan (penguatan aset melalui pinjaman dan pembiayaan).

Baca Juga: MIFX Mobile : Aplikasi Broker Paling Aman dan Menguntungkan

7. Bareksa

Sebagai marketplace investasi, aplikasi Reksa Dana Bareksa menawarkan berbagai jenis produk reksa dana dari beberapa manajer investasi.

8. Land X

Sebagai platform crowdfunding jenis saham, banyak orang online dapat berpartisipasi dalam pembiayaan pengembangan bisnis perusahaan, usaha kecil dan menengah (UMKM) dan perusahaan rintisan dan menerima saham sebagai imbalannya.

9. OVO Invest

OVO nvest adalah halaman terbaru dari aplikasi OVO di mana Anda dapat berinvestasi mulai dari Rp10.000 dan metode pembayarannya adalah OVO Cash.

10. Pluang

Pluang adalah platform aplikasi pertama yang mengakses pasar saham AS (S&P 500) di Indonesia. Pluang menawarkan indeks berjangka mikro e-mini S&P yang diperdagangkan di Chicago Mercantile Exchange.

11. Tanamduit

Tanamduit dikembangkan dan dimiliki oleh PT Mercato Digital Asia, sebuah start-up di sektor teknologi keuangan, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan memberikan pengalaman investasi yang mudah dan menyenangkan bagi masyarakat.

Baca Juga: Sistem Online Trading Ke Trade Pro dari MKES

Karakteristik aplikasi investasi bodoh

Saham atau jenis investasi lainnya bagi yang ingin berinvestasi secara online. Ada baiknya mengetahui ciri-ciri aplikasi investasi penipuan untuk menghindari modus kriminal seperti penipuan dan pencurian data pribadi.

Berikut ciri-ciri penipuan aplikasi investasi yang harus Anda ketahui.

1. Aplikasi tidak memiliki izin

Sebelum mengunduh aplikasi, disarankan untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut terdaftar di OJK dan sudah berlisensi. Hal ini dikarenakan aplikasi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK pada umumnya merupakan aplikasi yang sah dan memiliki keamanan yang tinggi untuk melindungi data pribadi pengguna.

2. Dalam bentuk Alishan

Tidak semua jenis investasi melalui sistem arisan adalah scam, namun mayoritas investasi scam adalah arisan. Jadi untuk berjaga-jaga, lebih baik hindari berinvestasi dalam sistem yang sama sejak awal.

Mungkin tidak ada dalam formulir aplikasi. Namun pada umumnya mod ini banyak dilakukan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan WhatsApp.

Baca Juga: 4 Jenis Best Indicator MT4 Dalam Dunia Trading

3. Koperasi Bodong

Selain arisan, ada juga penipuan investasi yang disamarkan sebagai koperasi palsu. Koperasi palsu biasanya bukan koperasi asli, sehingga mereka menggunakan nama koperasi untuk meyakinkan orang agar mempercayai koperasi dan menghemat uang. Nantinya, anggota koperasi akan tergiur atau tergiur dengan tawaran menggiurkan untuk menambah dana koperasi.

4. Memberikan manfaat yang tidak adil

Biasanya, pengembalian investasi jangka panjang sekitar 15-20%. Jika keuntungan dari investasi lebih dari itu, tidak ada pilihan selain curiga.

Anda dapat membandingkan rata-rata pengembalian/keuntungan yang diberikan oleh berbagai aplikasi investasi yang secara resmi diawasi oleh OJK.

5. Godaan profit dalam waktu singkat

Prinsip dasar berinvestasi adalah semakin pendek periode investasi, semakin rendah risikonya, semakin rendah kemungkinan pengembalian atau keuntungan. Hati-hati, karena mendapatkan tawaran yang berlawanan dapat menempatkan Anda dalam modus penipuan investasi penipuan.

6. Praktik penjualan tidak resmi/mencurigakan

Aplikasi saham legal memerlukan penjualan resmi saham, reksa dana, emas, dll. Melalui situs resmi atau metode penjualan resmi lainnya.

Jadi, jika Anda merasa ada yang salah/mencurigakan tentang bagaimana investasi Anda dijual, kami sarankan Anda segera menarik, memblokir, dan menghapus aplikasi saham Anda.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terbaik yang Terdaftar OJK dan Terpercaya

7. Permintaan untuk mencari pelanggan baru

Aplikasi stok legal tidak meminta pengguna untuk langsung mencari pengguna baru. Anda dapat mendorong berbagi tautan, tetapi itu tidak wajib.

Di sisi lain, aplikasi saham atau investasi penipuan biasanya merupakan tuntutan langsung dan tampaknya wajib dan wajib.

8. Kelola sumber pendanaan yang tidak jelas

Investasi yang sehat dikelola oleh manajer investasi terpercaya yang mengelola sumber dana secara jelas dan transparan. Di sisi lain, penipuan investasi tidak jelas dan dipertanyakan dalam pengelolaan dana.

Kesimpulan

Itulah daftar aplikasi trading saham terbaik indonesia dan harap berhati-hati terhadap aplikasi yang menawarkan banyak keuntungan dan sangat menggiurkan. Namun ingat bahwa yang lebih penting dari iming-iming untung adalah kualitas aplikasi itu sendiri.

Sebelum terkecoh dengan keuntungan, periksa kehandalan aplikasi Anda yang aman dari modus cybercriminal.