5 Aplikasi Screenshot Laptop dan Perekaman Layar Terbaik

Aplikasi screenshot laptop atau PC menjadi semakin populer di kalangan orang-orang. Aplikasi ini memudahkan untuk menangkap informasi tanpa terlebih dahulu mengunduh file atau gambar. Fitur screen capture ini cukup populer di kalangan pengguna smartphone.

Namun, ada permintaan yang meningkat dari banyak orang yang membutuhkan aplikasi screenshot untuk PC. Selain mengambil tangkapan layar, ia juga menyediakan fungsi lain. Misalnya, Anda dapat mengunggahnya ke media sosial atau membuat video tutorial.

Snipping Tools adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika membahas aplikasi screenshot PC. Aplikasi screenshot asli Windows ini benar-benar mainstream. Fitur yang Anda butuhkan saat mengambil tangkapan layar tidak cukup. Selain aplikasi Snipping Tools, Jing adalah aplikasi populer lainnya. Seperti Snipping Tools, aplikasi ini juga tidak memiliki banyak fitur.

Nah, kali ini kami memiliki 5 aplikasi screenshot PC atau Laptop yang tidak biasa. Selain praktis, aplikasi ini menawarkan banyak fitur canggih seperti tangkapan layar yang panjang. Apa aplikasinya?

Baca Juga: 8 Aplikasi Kolase Foto Android Terbaik Install Gratis

Daftar Aplikasi Screenshot Laptop Dan Rekam Layar

1. Snagit

aplikasi ss di laptop

Snagit terpilih sebagai aplikasi screenshot PC terbaik. Fungsinya sebenarnya mendukung kegiatan profesional seperti menulis materi pendidikan. Dikemas dengan fitur-fitur hebat, aplikasi tangkapan layar PC ini mengambil tangkapan layar yang luar biasa. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat video tutorial dari tangkapan layar.

Sayangnya, Sangit bukanlah aplikasi screenshot PC gratis. Dikenakan biaya untuk akses. Tapi jangan khawatir. Ada masa percobaan gratis selama 15 hari.

2. PicPick

aplikasi screenshot di laptop

Ini adalah kabar baik bagi para blogger, terutama blogger yang sering membagikan konten tutorial bergambar kepada pembacanya. Aplikasi PicPick memiliki banyak fitur. PicPick bukan aplikasi screenshot laptop biasa. Ada berbagai fungsi kenyamanan seperti menambahkan efek, tanda tertentu, dan menyisipkan teks.

PicPick adalah aplikasi screenshot PC Windows 10, 8, 7, jadi pengguna Windows akan senang. Pasalnya anda bisa mendownload aplikasi terbaru ini.

Baca Juga: Aplikasi dan Game Terbaik di Google Play Store Tahun 2022

3. Lightshot

aplikasi capture di laptop

Aplikasi Lightshot populer di kalangan pengguna laptop yang tidak ingin ribet. Sebagai pengguna, kita tidak perlu menyimpan tangkapan untuk mengeditnya. Setelah memilih bagian yang ingin Anda tangkap, Anda dapat menyesuaikan hasilnya. Bahkan jika Anda ingin langsung mengunggah ke media sosial, aplikasi menyediakan fitur itu.

Aplikasi ini sangat mudah dan ringan. Terus apk ini tidak menghabiskan banyak ruang di memori PC Anda. Lightshot untuk pengguna Windows adalah aplikasi screenshot PC Windows 7, 8, 10. Selain di Windows, aplikasi ini juga bisa diakses melalui Mac.

4. Greenshot

cara screen record di komputer

Tampilannya seringan dan sederhana seperti Snipping Tools. Tetapi aplikasi ini memiliki fitur yang lebih baik. Anda dapat menangkap keseluruhan tanpa dipotong. Tangkapan layar juga dapat dibagikan langsung melalui email. Untuk aplikasi gratis, fitur Greenshot cukup lengkap.

Sekilas, aplikasi ini terlihat kuno. Tapi jangan meremehkan kemampuan Anda untuk mengambil screenshot. Tapi tidak bisa dipungkiri juga. Greenshot memiliki kelemahan. Berbeda dengan Lightshot, aplikasi ini hanya bisa mengedit secara langsung. Jadi screenshot harus dibuka dulu di halaman editor.

5. Share X

aplikasi ss laptop

Aplikasi screenshot laptop terakhir yang direkomendasikan adalah Share X. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memberi tanda air pada tangkapan layar Anda. Tidak hanya itu, Share X memiliki fitur scroll capture. Aplikasi tangkapan layar PC yang dapat digulir.

Anda dapat menangkap halaman yang panjang. Gratis dan termasuk aplikasi open source, tapi nyatanya Share X bisa memuaskan penggunanya. Penampilannya yang modern dan fitur-fitur canggihnya adalah alasan mengapa aplikasi ini disukai.

Seperti Snagit, Anda dapat menggunakan aplikasi Share X untuk merekam tangkapan layar sebagai video atau GIF. Selain Snagit, aplikasi ini sering direkomendasikan untuk para pembuat konten. Share X adalah aplikasi tangkapan layar PC Windows 8.1. Itu juga dapat diakses melalui Windows 7 dan Windows 10.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Pelacak Nomor HP Tidak Dikenal

Nah itu adalah rekomendasi kami untuk aplikasi screenshot dan perekaman layar laptop terbaik untuk pengguna Windows. Terima kasih sudah mengunjungi artikel ini dan semoga bermanfaat ya.