Cek nama di Aplikasi penghasil ini! banyak Bansos akan cair tahun 2022.

Periksa nama Anda di aplikasi penghasil. Pada tahun 2022, banyak bantuan sosial yang akan disalurkan. Hingga saat ini, pemerintah akan terus memberikan dukungan sosial kepada masyarakat.

Selama pandemi COVID-19, pemerintah telah bekerja untuk terus memberikan uang tunai dan kebutuhan pokok kepada mereka yang terkena dampak wabah.

Di bawah ini adalah daftar bantuan sosial yang akan diberikan pada tahun 2022.

Baca Juga: Cara Hasilkan uang lebih dengan metode ini

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH)

Dipastikan BPNT dan PKH akan terus mengalir pada 2022. Sebagai nilai nominal Rp. 200.000 per KPM (keluarga penerima manfaat) per bulan untuk bantuan BNPT. Untuk mendukung masyarakat PKH, KPM telah mengeluarkan dana bantuan sebesar Rp 3 juta untuk ibu hamil atau remaja.

Untuk keluarga dengan anak usia sekolah dasar PKH, Anda akan menerima Rp.900.000. per tahun, Rp dengan siswa sekolah menengah. $1,5 juta per tahun, siswa sekolah menengah akan menerima dukungan dari Rp. 2 juta rupiah.

Rp. 2,4 juta rupiah.

Jika ada dua anak SD dalam rumah tangga, maka bansos PKH dikalikan 2 untuk mendapatkan 1,8 juta rupiah.

kartu pra kerja

Secara khusus, ekspektasi terhadap program kartu tenaga kerja, program paling laris bagi kaum muda yang terkena dampak pengurangan staf akibat virus corona, semakin meningkat.

Program ini akan dilanjutkan pada tahun 2022. Kartu Prakerja akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tidak bekerja dan menganggur. Mulai tahun 2020, sistem kartu tenaga kerja telah diterapkan.

Setiap peserta yang lolos program ini akan mendapatkan dana hibah sebesar Rp3,55 juta. Dari jumlah itu, Rp 1 juta diberikan kepada peserta untuk membeli paket pelatihan online.

Setelah menyelesaikan pelatihan dan menerima sertifikat kelulusan pertama, peserta akan menerima Rp600.000/bulan. Uang tersebut dibagi menjadi jumlah yang sama selama 4 bulan.

Peserta juga akan menerima tambahan Rp150.000 setelah menyelesaikan 3 survei.

Bantuan tunai dana desa

Pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp 300.000 per keluarga pada 2022 tahun depan.

Selain ketiga bansos tersebut di atas, mulai Februari 2022, Pemerintah akan menerbitkan Program Jaminan Kehilangan Tugas (JKP) sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) 37/2021 sehubungan dengan pelaksanaan program JKP.

Informasi tentang bantuan sosial yang akan dibayarkan pada tahun 2022. Segera periksa apakah Anda ada didalam salah satu penerima. berikut dibawah ini Aplikasi cek bansos 2022:

DAFTAR ONLINE APLIKASI CEK BANSOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.