Berani, Wagub DKI Jakarta Siap Jadi Saksi Habib Rizieq

 

Aziz zanuar kuasa hukun habib rizieq mengatakan wagub Dki jakarta siap jadi saksi

Lidah Rakyat - Berita Terkini, Menurut Aziz Yanuar, Anggota kuasa hukum Rizieq Shihab, , mengatakan nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ada dalam daftar berita acara pemeriksaan (BAP) sebagai saksi pada sidang dengan terdakwa Rizieq Shihab,pada Senin (19/4/2021).


Hal itu terungkap saat awak media bertanya kepada Aziz apakah Gubernur DKI Anies Baswedan akan hadir sebagai saksi pada hari ini.


"Enggak, enggak ada di kesaksian, yang ada Wakil Gubernur DKI," kata Aziz kepada wartawan di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin.


Aziz menyebutkan, total akan ada 5 sampai 10 orang saksi pada sidang hari ini.


"Nama-namanya saya lupa, tetapi urutan aja dari BAP-nya," tambah Aziz.

PN Jakarta Timur melanjutkan sidang kasus kerumunan yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor dengan terdakwa Habib Rizieq pada hari ini.


Dalam Agenda sidang hari ini adalah pemeriksaan saksi-saksi dari jaksa penuntut umum (JPU) untuk perkara nomor 221, 222, dan 226.


Perkara nomor 221 dengan terdakwa Rizieq terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.


Perkara nomor 222 dengan terdakwa Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi terkait kasus kerumunan di Petamburan.


Sementara itu perkara nomor 226 dengan terdakwa Rizieq terkait dengan kasus kerumunan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor.


Sebelumnya, sidang agenda pemeriksaan saksi-saksi JPU dua kasus tersebut sudah digelar pada Senin (12/4/2021) pekan lalu.


Sumber : Kompas.com, pengalaman pribadi