Peringati Harlah NU Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Lampung Tengah adakan Pendidikan Latihan Pertama (DIKLATAMA)

Peringati Harlah NU Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Lampung Tengah adakan Pendidikan Latihan Pertama (DIKLATAMA)

Peringati Harlah NU Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Lampung Tengah adakan Pendidikan Latihan Pertama (DIKLATAMA) Corp Brigade Pembangunan(CBP) Korp Pelajar Putri(KPP) IPNU IPPNU 31 Januari-2 Februari 2020 di Pondok Pesantren Hidayatul Ulum, Rama Kelandungan, Seputih Raman Lampung Tengah.

Acara DIKLATAMA yang diikuti oleh 118 terdiri dari 69 peserta putara dan 49 peserta putri dari berbagai daerah di Lampung dan luar Lampung. Acara DIKLATAMA tersebut dibuka langsung oleh Bapak Salim Hariyanto S.Pd.i selaku ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama  Kecamatan Seputih Raman sekaligus menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta DIKLATAMA.

Selain sebagai bentuk kaderisasi kader CBP dan KPP, acara DIKLATAMA tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Harlah Nahdlatul Ulama ke-94 bertepatan pada tanggal 31 Januari 2020 dan sebagai persiapan kader di bidang keamanan untuk mensukseskan acara MUKTAMAR NU ke-34 yang akan diadakan di Lampung Tengah.

"Nek wani ojo wedi-wedi, nek wedi ojo wani-wani" ujar Bapak Salim Hariyanto kepada para peserta DIKLATAMA. Bahwasanya IPNU IPPNU adalah garda pertama dalam berkhidmat di NU sebagai banom termuda  NU.
"Jangan menjadi kader yang prematur, yang mengikuti jenjang kaderisasi tidak sesuai dengan batas usia dan aturan dasar yang berlaku, karena itu akan menjadikan kader-kader yang prematur pula" ujar beliau Bapak Salim Hariyanto.

Harapannya dengan  diadakan Pendidikan Latihan Utama ini akan menciptakan kader-kader IPNU IPPNU yang militan, cinta tanah air, yang berjiwa nasionalis dan mampu menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

2 Responses to "Peringati Harlah NU Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Lampung Tengah adakan Pendidikan Latihan Pertama (DIKLATAMA)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel